Skip to content

setting edit permalink?

July 15, 2010

Kali ini saya mau jujur, seharian ini saya iseng- iseng bikin site pake engine wordpress, setelah lulus hosting dan dalam keadaan masih bingung saya browsing sekalian liat2 punya orang, ga sadar mata saya tertuju sama link- link yang nongol di page pertama hasil pencarian google.
sebelumnya saya coba2 posting di website baru saya soalnya takut juga kalau template yang saya pake hasilnya jelek, nah ternyata link posting saya itu aneh ya kalau ga salah linknya seperti ini (www.namadomain.com/p=2) bukan (www.namadomain.com/judul posting) ? nah loh,,,, akhirnya mikir juga itu apa maksudnya punya saya ko seperti itu tapi ko hasil pencarian page pertama di google linknya berakhiran judul postingnya, sempet curiga sama wp yang saya donlot jangan- jangan si wp ngejahilin saya, tapi setelah di telusuri memang begitu default nya, dan sampai akhirnya saya menemukan bahasa untuk itu yaitu permalink (maklum saya masi nyubi dalam hal beginian) namun setelah saya temukan peribahasanya juga ternyata saya masih kebingungan bagaimana cara menyetting permalink tersebut? soalnya katanya sih setelah mengcostume permalinknya kita harus menyetting ulang file yang bernama htacces yang file tersebut saya gatau berada di sebelah mana?
untuk yang mau memberi solusi terhadap masalah ini saya ucapkan terimakasih yang sebanyak- banyaknya,,,,
katanya sih kalau permalink itu biar lebih SEO friendly

No comments yet

Leave a Reply

